Club Jantung Sehat: Gembyar Senam Jantung sehat

  • Jul 13, 2024
  • Siswanto

WARTA JAMBE: JamberajoClub Jantung sehat Kecamatan Tajinan kembali menggelar acara tahunan senam jantung sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pandanmulyo, atau yang dikenal sebagai D’Embung Pandanmulyo, Sabtu (13 Juli 2024)

Kegiatan senam ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, baik dari instasi sekolah, kader kesehatan dan tokoh masyarakat dan juga teman-teman KKN yang ada di desa-desa, para peserta sangat antusias untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

Senam jantung sehat merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan jantung. Di Indonesia, senam jantung telah menjadi olahraga populer dan dikembangkan menjadi beberapa seri yang dapat diikuti oleh semua usia. Dengan fokus pada kemampuan jantung, pergerakan otot-otot besar, dan kelenturan sendi, senam jantung sehat bertujuan untuk memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh. Hal ini sangat penting dalam merawat jantung dan pembuluh darah, sehingga keduanya dapat berfungsi dengan optimal.

Selain kegiatan senam, pada pagi ini juga dilakukan peresmian lapangan Pandanmulyo yang diharapkan bisa dipergunakan oleh masyarakat Pandanmulyo dan sekitarnya. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Malang yaitu bapak Drs. H. M. Sanusi, M.M, Wakil Bupati Malang Bapak Didik, dan Bapak Pj Camat Tajinan serta semua pengurus KJS, kepala desa.

Pada kegiatan senam ini juga ada stand UMKM Kecamatan Tajinan, pembagian doorprize oleh Bupati Malang, serta masyarakat bisa mendapatkan bokchoy gratis dengan memetiknya di kebun sendiri. Kegiatan senam jantung sehat di Tajinan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah