Merawat Talenta: Desa Adakan Turnamen Bulutangkis Gala Desa 2024

  • Jul 10, 2024
  • Siswanto

WARTA JAMBE, Desa Jambearjo untuk mencari bakat dan talenta dalam olahraga bulutangkis, ia menggelar Turnamen Bulutangkis Gala Desa 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 17 Juli 2024, dengan menciptakan bibit unggul yang luar biasa.

Kegiatan acara ini, merupakan inisiatif dari mahasiswa Kelompok KKN 31 Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dengan klub bulutangkis desa setempat, pada Rabu (10 Juli 2024) 

Turnamen yang diadakan di lapangan olahraga desa ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat desa dengan mahasiswa KKN. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kebersamaan dan membangun semangat sportivitas di antara peserta.

Turnamen Bulutangkis Gala Desa 2024 diikuti oleh 32 orang yang terdiri dari 16 tim ganda putra dari Desa Jambearjo dan sekitarnya. Setiap tim menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan yang kompetitif namun penuh keakraban. Babak penyisihan diadakan selama 2 hari pertama, diikuti dengan babak perempat final, semifinal, dan final pada hari-hari berikutnya.

Turnamen Bulutangkis Gala Desa 2024 berhasil menjadi ajang yang tidak hanya meningkatkan semangat olahraga, tetapi juga mempererat hubungan antara masyarakat Desa Jambearjo dan mahasiswa KKN FIA UB 31. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang, yang mengedepankan kebersamaan dan kerja sama antara masyarakat dan mahasiswa.